9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Organ Reproduksi Wanita

No comment 641 views

Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi . Sebagai wanita, organ reproduksiwanita kita adalah pusat kekuatan kita, tempat dari mana kemampuan kita untuk mengubah dunia di sekitar kita . Dengan begitu banyak dari diri hidup, sangat penting bahwa kita tahu bagaimana dukungan terbaik dan perawatan untuk cara menjaga kesehatan tubuh kita.

cara-menjaga-kesehatan-tubuh-organ-reproduksi-wanita

 

Cara Menjaga kesehatan organ reproduksi wanita:

 

  1. Lakukan Senam Kegel

Dalam hal menjaga daerah pinggul yang sehat, senam kegel adalah salah satu praktek yang paling penting untuk dilakukan secara teratur untuk menjaga kesehatan alat reproduksi wanita. Memastikan bahwa pubococcygeus,otot  yang mendukung mangkuk panggul, kuat membantu untuk mencegah rahim prolaps dan inkontinensia urin, dan akan meningkatkan sensitivitas v*gina serta pelumasan v*gina latihan kegel bisa dilakukan saat bekerja di meja Anda, membaca di sofa atau bahkan berdiri dalam antrean di toko kelontong.  Melakukan hal ini secara teratur akan menghasilkan segudang manfaat untuk reproduksi dan kesehatan seksual!

 

  1. Mandi dengan Air Panas dan Dingin Bulanan / Sitz

Bolak mandi sitz panas dan dingin telah digunakan selama berabad-abad untuk membersihkan dan mengembalikan kekencangan ke daerah panggul. Ini adalah ritual bulanan besar yang baik menyegarkan dan sangat baik untuk menjaga organ reproduksi wanita yang sehat. Untuk melakukan mandi sitz, menyiapkan dua baskom air: satu dengan air yang sangat dingin, dan yang lainnya dengan infus herbal sangat hangat sitz bath (termasuk kompres, chamomile dan uva ursi). Turunkan bawah Anda ke dalam baskom hangat dan beristirahat dengan nyaman selama 5 menit. Lalu cepat-cepat pindah ke membenamkan bawah Anda dalam baskom berisi air dingin, duduk selama 3-4 menit. perendaman alternatif selama 4 rotasi.

  1. Pergi ke luar dan bermain!

Studi menunjukkan bahwa berolahraga 3-4 kali per minggu, dan mendapatkan cukup vitamin D dapat membantu mengurangi kram menstruasi. Vitamin D juga penting untuk penyerapan kalsium dan magnesium. Jadi menemukan tempat yang cerah untuk melakukan beberapa yoga, berjalan untuk menjalankan. Anda akan merasa besar, dan Anda akan terlihat terlalu besar!

  1. Lakukan sauna yoni 2-3 kali per bulan

Anda harus melakukan steam yoni Anda sekitar 7 hari sebelum menstruasi Anda dimulai, dan lain dalam beberapa hari (2 minggu sebelum haid dimulai). Vibrant Souls Devi Steam campuran akan membantu rahim untuk nada dan membersihkan dirinya sendiri sedemikian rupa sehingga tidak akan harus bekerja keras untuk melepaskan materi, sehingga menyebabkan rasa sakit berkurang. Anda juga dapat mempertimbangkan yoni mengepul setiap minggu segera setelah haid berakhir, untuk memastikan bahwa semua bahan sisa dibersihkan dari rahim Anda.

 

  1. Pilih KB Anda dengan bijaksana.

Bicarakan dengan dokter Anda tentang jenis kontrol kelahiran yang Anda inginkan. pil KB, sementara paling banyak tersedia, juga dapat menyebabkan efek samping seperti libido rendah, perubahan suasana hati, berat badan. Anda dapat mengeksplorasi pilihan lain seperti IUD tembaga dan silikon diafragma, jika Anda tidak nyaman dengan metode pengendalian kelahiran hormonal.

 

  1. Melacak siklus bulanan Anda.

Mengenal siklus Anda akan mengubah hidup Anda! Pertama, Anda akan merasa lebih terhubung dengan tubuh Anda, yang mengarah ke perasaan lebih berdaya dan mandiri yang penuh kasih. Untuk yang lain, ketika Anda merasa lelah dan kesal tanpa alasan, Anda akan dapat memeriksa kalender Anda dan tahu itu karena kau dekat dengan periode Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk memahami bagaimana tubuh Anda berkaitan dengan suasana hati Anda, kondisi kulit, produktivitas, atau bahkan tingkat kreativitas. Jika Anda mencoba untuk hamil (atau menghindarinya), itu juga baik untuk mengetahui seminggu ovulasi Anda.

 

  1. Minum banyak air.

Yang cukup terhidrasi adalah kunci untuk mempertahankan bahagia alat reproduksi yang sehat. kekeringan v*gina dapat disebabkan atau diperburuk oleh dehidrasi, yang pada gilirannya menyebabkan ketidaknyamanan saat berhubungan s*eks, atau peningkatan risiko infeksi.

 

  1. Lakukan Chek Up Rutin

Tidak ada yang suka yang didorong tapi itu hanya setahun sekali, jadi lakukan saja chek up itu. Anda juga dapat melakukan self-ujian pada p**udara Anda setiap bulan, tepat setelah periode Anda ketika tingkat hormon Anda adalah yang terendah.

  1. Jauhi racun

Apakah Anda seorang wanita yang ingin memiliki anak suatu hari? Kemudian jauhkanlah diri kamu dari racun yang dapat menganggu  kesehatan organ reproduksi  wanita Anda termasuk BPA, dioxin (sebagian besar hadir dalam daging, susu, dan ikan, yang berarti vegan sudah lolos!), Phthalates (dalam banyak produk kecantikan), PFC (pada panci antilengket ), pestisida (produk konvensional) dan paraben (juga dalam produk kecantikan).

Incoming search terms:

  • cara menjaga reproduksi wanita dan pria
author

Leave a reply "9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Organ Reproduksi Wanita"