Info Kesehatan Gigi Anak Yang Penting

No comment 246 views

Kesehatan gigi anak - Kadang-kadang orang bertanya-tanya apakah ada kebutuhan untuk menjaga gigi pertama anak karena mereka jatuh. Namun, kita semua ingin gigi tampak sehat sebagai orang dewasa dan yang dimulai dengan memiliki gigi yang sehat sebagai anak-anak. Pada bagian ini Anda akan menemukan banyak informasi kesehatan anak yaitu tentang kesehatan gigi mulai daritentang cara merawat gigi anak, makanan apa yang dan banyak lebih ramah-gigi.

Gigi yang sehat adalah penting untuk kesehatan secara keseluruhan anak Anda. Dari waktu anak Anda lahir, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan kesehatan gigi dan mencegah gigi berlubang. Untuk bayi, Anda harus membersihkan gigi dengan lembut, kain bersih atau sikat gigi bayi. Hindari menempatkan bayi tidur dengan botol dan memeriksa gigi secara teratur untuk bintik-bintik atau noda.

Untuk semua anak-anak, Anda harus Mulai menggunakan jumlah seukuran kacang pasta gigi fluoride ketika mereka berusia dua tahun. Menyediakan makanan sehat dan membatasi makanan ringan dan minuman manis. Menjadwalkan pemeriksaan gigi secara teratur, dan Membentuk kebiasaan baik pada usia muda dapat membantu anak Anda memiliki gigi yang sehat seumur hidup.

 

kesehatan gigi anak

 

Cara Perawatan untuk Gigi Anak Anda

orang tua direkomendasikan membawa anak-anak ke dokter gigi paling lambat saat ulang tahun pertama mereka. Inilah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan gigi anak dan  memulai kebiasaan sehat:

  • Mulai membersihkan mulut bayi Anda selama beberapa hari pertama setelah lahir dengan menyeka gusi dengan bersih, gunakan pad kasa lembab atau kain lap. Begitu gigi muncul, pembusukan dapat terjadi. empat gigi depan bayi biasanya mendorong melalui gusi di sekitar usia 6 bulan, meskipun beberapa anak tidak memiliki gigi pertama mereka sampai 12 atau 14 bulan.
  • Sampai Anda merasa nyaman bahwa anak Anda dapat sikat pada nya sendiri, terus sikat gigi anak dua kali sehari dengan sikat gigi anak-ukuran dan jumlah seukuran kacang pasta gigi fluoride. Ketika anak Anda memiliki dua gigi sentuhan itu, Anda harus mulai flossing gigi mereka sehari-hari.
  • Untuk anak-anak muda dari 3 tahun, pengasuh harus mulai menyikat gigi anak-anak segera setelah mereka mulai datang ke mulut dengan menggunakan pasta gigi fluoride dalam jumlah tidak lebih dari smear atau ukuran sebutir beras. Sikat gigi secara menyeluruh dua kali per hari (pagi dan malam) atau seperti yang diarahkan oleh dokter gigi atau dokter. Mengawasi menyikat anak untuk memastikan bahwa mereka menggunakan dari jumlah yang sesuai dari pasta gigi.
  • Untuk anak-anak 3 sampai 6 tahun, menggunakan sejumlah seukuran kacang pasta gigi fluoride. Sikat gigi secara menyeluruh dua kali per hari (pagi dan malam) atau seperti yang diarahkan oleh dokter gigi atau dokter. Mengawasi menyikat anak-anak dan mengingatkan mereka untuk tidak menelan pasta gigi.

 

Apa Teknik Menyikat yang dapat saya Tampilkan Anak Saya?

Anda mungkin ingin mengawasi anak-anak Anda sampai mereka mendapatkan memahamkan langkah-langkah sederhana dalam menyikat gigi:

  • Ambil seukuran kacang dari pasta gigi fluoride. Berhati-hati agar anak Anda tidak menelan pasta gigi.
  • Menggunakan sikat gigi lembut, sikat permukaan dalam setiap gigi pertama, di mana plak dapat menumpuk sebagian. Sikat lembut bolak-balik.
  • Bersihkan permukaan luar dari setiap gigi. Sudut sikat sepanjang garis gusi luar. Sikat lembut bolak-balik.
  • Sikat permukaan mengunyah setiap gigi. Sikat lembut bolak-balik.
  • Gunakan ujung sikat gigi untuk membersihkan di belakang setiap gigi depan, baik atas dan bawah.
  • selalu menyenangkan untuk menyikat lidah!

 

Untuk bayi, Bahkan bayi dapat mengembangkan kerusakan gigi jika kebiasaan makan yang baik tidak dilakukan. Menempatkan bayi tidur dengan botol mungkin nyaman, namun dapat membahayakan gigi bayi. Ketika gula dari jus atau susu tetap pada gigi bayi selama berjam-jam, mereka bisa menggerogoti enamel, menciptakan kondisi yang dikenal sebagai mulut botol. Bopeng, diadu, atau gigi depan berubah warna adalah tanda-tanda mulut botol. Anak-anak dengan kasus yang parah mungkin mengembangkan rongga dan perlu semua gigi depan mereka ditarik (gigi tetap akan tumbuh di kemudian). Orang tua dan penyedia perawatan anak harus membantu anak-anak muda mengatur waktu khusus untuk minum setiap hari karena mengisap botol sepanjang hari bisa sama-sama merusak gigi muda. Bayi semuda 6 bulan didorong untuk beralih dari botol ke cangkir sippy (dengan jerami atau corot keras). Dengan usia 12 bulan, mereka akan memiliki keterampilan motorik dan koordinasi untuk menggunakan cangkir sendiri

author

Leave a reply "Info Kesehatan Gigi Anak Yang Penting"